Tingkatkan Kualitas Penulisan Artikel Jurnal, Puslitbit LP2M UIN Walisongo Kembali Adakan Workshop

LP2M.news – Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) LP2M UIN Walisongo Semarang mengadakan Workshop Penguatan dan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi, Ruang Senat Rektorat Lantai 3, Selasa (12/11/2019).

Kepala Puslitbit LP2M UIN Walisongo Dr. Hamdan Hadi Kusuma, S. Pd, M. Sc. dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa workshop ini untuk meningkatkan kualiatas penelitian dan artikel para peneliti dan dosen UIN Walisongo.

“Kegiatan kali dalam rangka mendampingi penguatan penulisan artikel terutama berkaitan dengan kode etik dan teknis submit,” terangnya.

Labih lanjut, ia menjelaskan bahwa keluaran hasil penelitian itu dalam bentuk artikel yang dipublish ke Jurnal. Ia mencontohkan penelitian BOPTN Tahun 2019 harus diterbitkan di jurnal dengan bukti submit untuk syarat pengajuan penelitian tahun 2021.

Senada dengan Dr. Hamdan, Ketua LP2M Dr. H. Akhmad Arif Junaidi, M.A. mengajak agar seluruh energi kita mari diarahkan untuk menguatkan penelitian dan penulisan artikel jurnal terutama disiplin keilmuwan Islamic Studies.

“Maka jangan bosan-bosan untuk mengikuti workshop, klinik artikel, Forum Group Discussion dan forum-forum lain yang diselenggarakan oleh LP2M. Semua itu diharapkan agar jurnal-jurnal UIN Walisongo terindek Scopus. LP2M terus mensupport melalui pendampingan-pendampingan dan pendanaan,” Pungkasnya.

Narasumber yang dihadirkan yakni Dr. Parmin, S.Pd., M.Pd. Ia menyampaikan materi tentang Kode Etik Penulisan Artikel Ilmiah. (Win)

 

 

Baca juga:

http://lppm.walisongo.ac.id/rektor-prof-imam-taufiq-percepatan-akreditasi-jurnal-secara-masif/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *