LP2M Gelar Seminar Proposal Penelitian BPOPTN Tahun 2019

Semarang, LP2M – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Walisongo Semarang menggelar seminar proposal penelitian Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) tahun 2019, Senin-Selasa (20-21/05/2019) dan Senin (27/05/2019).

Bertempat di kantor LP2M lantai 2 kampus I, acara dihadiri Ketua LP2M Dr. H. Sholihan, M.Ag., Kapuslit Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Ag., Sekretaris LP2M Dr. Muhammad Fauzi, M.Ag., para reviewer dan para peneliti.

Acara dibuka langsung oleh Ketua LP2M Dr. H. Sholihan, M.Ag. Dalam sambutannya, Dr. Sholihan menyampaikan bahwa proses review ini merupakan langkah agar hasil penelitian semakin baik. “Kami berharap, masukan dari para reviewer dapat dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga hasil penelitian dapat lebih bermanfaat lagi,” terangnya.

Setelah acara pembukaan dan pengarahan selesai, panitia membagi para peneliti menjadi 14 panel. Dalam panel tersebut, para peneliti mempresentasikan proposal penelitiannya dihadapan reviewer dan peneliti lain untuk diberi masukan yang konstruktif.

Pelaksanaan review sangat menarik, salah satunya panelitian yang direview oleh Prof. H. Fatah Syukur, M.Ag. Ia tak hanya memberikan masukan, tetapi ia juga melibatkan peneliti lain untuk ikut memaparkan pandangannya, sehingga suasana nampak cair dan bersahabat. “Teman-teman juga ikut memberikan masukan ya, supaya semakin banyak perspektif,” paparnya.

 

Sementara itu, Kapuslit LP2M Prof. Syamsul menginformasikan  kepada para peneliti setelah seminar proposal usai, agar segera melanjutkan proses berikutnya sesuai timeline penelitian yang telah diedarkan.

Reporter: Win_lp2m

Editor: cho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *