PENINGKATAN PENERBITAN: LP2M UIN WALISONGO SEMARANG MENGADAKAN BENCHMARKING DI PERPUSTAKAAN NASIONAL RI

Jakarta, Kamis, 22 Juni 2023

Jumlah penerbitan di UIN Walisongo Semarang memiliki kecenderungan menigkat setiap tahunnya. Oleh karena itu pelayanan dan standar mutu penerbitan harus selalu di update dan ditingkatkan. LP2M mengadakan kegiatan benchmarking ke Perpustakaan Nasional pada hari Kamis, 22 Juni 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 7 orang tim dari UIN Walisongo Semarang yaitu:

DR. H. Akhmad Arif Junaidi, M.AG. Ketua Lembaga penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Drs. Tegus Sarwono, M.Si. Kepala Biro AUPK
Titik Rahmawat, MAGi. Kepala Pusat Studi Gender dan Anak
Nasrul FahmiZaki Fuad, MSi. Ketua Rumah Jurnal
Erna Wijayanti, M.Pd. Dosen Fakultas Sains dan Teknologi / Staf Ahli di LP2M
Ella Izzatin Nada, M.Pd. Dosen Fakultas Sains dan Teknologi / Staf Ahli di LP2M
Mujiono, SE. Tenaga Pendidik

Kegiatan ini disambut baik oleh Suharyanto selaku Kepala Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI dan Ratna Gunarti selaku ketua kelompok di Pusbiola. Suharyanto menyampaikan ucapan selamat datang atas kehadiran tim dari UIN Walisongo Semarang serta perkembangan penerbitan di Indonesia. Dr. H. Akhmad Arif Junaidi, M. Ag menuturkan perkembangan penerbitan di UIN Walisongo Semarang dan kondisi terkini mengenai kendala serta potensi pengembangannya.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan di UIN Walisongo dapat menginventarisasi akun-akun yang tersebar di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Selain itu diharapkan penerbitan buku menjadi terpusat satu pintu sehingga memudahkan para civitas akademika untuk terus berkarya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *