MENUJU SCOPUS: LP2M UIN WALISONGO MELAKSANAKAN STUDI BANDING KE JOURNAL OF ISLAMIC ARCHITECTURE

Malang, 31 Mei 2023

Akreditasi jurnal merupakan salah satu penilaian dari mutu pengelolaan jurnal di Perguruan Tinggi. Pengelolaan yang bagus dan berkelanjutan merupakan kunci keberhasilan suatu jurnal.

Kegiatan studi banding ini dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2023 di UIN Malim Ibrahim Malang. Jurnal yang menjadi tujuan adalah Journal Of Islamic Architecture (JIA). Tim LP2M disambut di gedung BJ Habibi, Fakultas Sains dan Teknologi (Lantai 4). Tim JIA menyambut hangat kedatangan tim dari LP2M.

Kegiatan studi banding dimulai dengan sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan Bu Titik Rahmawati, M. Ag selaku Kepala Pusat Studi Gender dan Anak. Sambutannya, Bu Titik menuturkan bahwa kegiatan ini penting dilakukan karena di UIN Walisongo Semarang sedang gencar-gencarnya melakukan scopusisasi Jurnal-jurnal yang ada di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bu Ernaning Setiowati selaku Co-Editor in Chief JIA. Beliau menyampaikan bahwa perjalanan yang cukup panjang ditempuh JIA untuk terindeks scopus, bahkan ditolak berkali-kali. Namun perbaikan dan peningkatan kualitas terus dilakukan hingga JIA dapat terindeks scopus.

Setelah kegiatan ini diharapkan hasil studi banding dapat menjadi bahan evaluasi bagi jurnal-jurnal di UIN Walisongo Semarang. Sehingga dikemudian hari, jurnal-jurnal di UIN Walisongo dapat terindeks scopus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *